Cara Menerapkan Wallpaper Dinding Dengan Mudah

Cara Menerapkan Wallpaper Dinding Dengan Mudah – Mempercantik tampilan bagian interior rumah adalah merupakan hal yang sangat penting karena bagian ruangan rumah kita akan semakin indah. Banyak sekali langkah yang bisa kita lakukan untuk mewujudkan hal tersebut. Seperti dengan memakai wallpaper dinding. Memakai wallpaper dinding pastinya akan mempermudah dalam mendekorasi bagian interior rumah, keberadaan wallpaper dinding ini pastinya akan memperjelas karakter rumah. Dan bentuk jenis wallpaper memang sangat banyak dan bervariasi diantaranya wallpaper model batu alam, kayu, bambu dan lain sebagainya, untuk itu bagi anda yang ingin menggunakan wallpaper dinding pada rumah anda, kami akan memberikan beberapa kiat dan tips memasang sebuah wallpaper dinding dengan mudah dan tentunya dengan memakai wallpaper dinding akan lebih hemat.

Sebelum kita akan menerapkan wallpaper dinding ada beberapa hal yang harus di perhatikan, misalnya kondisi dinding yang akan kita tempelwallpaper dinding tersebut, usahakan tempat yang akan di terapkan wallpaper tidak lembab sehinnga wallpaper akan lebih tahan lama. Dan juga tempat yang akan di pakai wallpaper harus benar – benar bersih dari kotoran supata nantinya wallpaper terlihat rapih, untuk lebih jelasnya lagi langsung aja simak cara- caranya sebagai berikut.

Memasang Wallpaper Dinding Secara Mudah Dengan Sendiri

Untuk bisa menerapkan wallpaper dinding pastikan peralatan yang kita gunakan saat pemasangan harus sudah di siapkan terlebih dahulu diantaranya seperti di bawah ini.

Peralatan Atau bahan :

  1. Wallpaper dinding
  2. Lem
  3. Kuas lem
  4. Roller
  5. Kape
  6. Penggaris
  7. Cutter
  8. Pencil
  9. Benang dan pemberat
  10. Plastik sebagai alas
  11. Tangga
  12. Acrylic
  13. Spons
  14. ember

Cara Pemasangan Yang Mudah :

Langkah awal yang bisa kita lakukan yaitu dengan cara membuat lem sebelumnya, untuk lem yang akan digunakan ialah jenis lem wallpack, metila, liquit, great wall dan super metilin. Dan untuk bagian yang licinseperti plafon dan celling bisa memakai lem cina. Aduk sampai benar – benar merata lem yang sudah di dalam ember atau bak yang sudah kita siapkan. Dan jangan memakai air panas saat mengaduk lem tersebut, kita menyiapkan lem dengan dua wadah untuk lem yang satu buat lem dengan kekentalan biasa dan lem yang kedua membuat lem yang sangat kental, sebab nantinya kita pakai untuk menyambung antar wallpaper

Lalu kita mengukur permukaan dinding rumah yang akan kita terapkan wallpaper, potong sebuah wallpaper sesuai tinggi dan lebihkan 5 – 10 cmsupaya nantinya lebih mudaqh memotongnya dengan cutter. Biasanya wallpaper dinding memiliki lebar 50 cm maka dari itu kalau lebar anda 4 cm maka anda membuat 8 jalur, supaya hasilny lurus maka kita bisa memakai benang yang di bawahnya kasih pemberat lalu tandai dinding tersebut dengan pencil mengikuti benang tersebut.

Kalau semuanya sudah siap kita bisa langsuh pada pemasangan wallpaper dinding, lem wallpaper di letakan di atas plastik, lalu pasang mengikuti jalur yang sudah kita buat sebelumnya, untuk bagian atas kita bisa memakai tangga, lalu ratakan wallpaper dengan memakai acrylic, jangan lupa perhatikan motif wallpaper pada sambungan, dan untuk pada sambugan kita pakai lem yang sangat kental.

Dan yang terakhir yaitu mengontrol setiap sambungan wallpaper kalau masih ada lem yang menempel kita bersihkan dengan spons. Gimana cukup mudah bukan. Demikianlah untuk pertemuan kita kali ini semoga artikel ini bisa bermanfaat.

wallpaper dinding,bagian mana yg di lem jika pasang wallpaper,Cara memasang lem diwallpaper,cara membuat wallpaper dinding rumah,wallpaper dinding nempel nya gimana,wallpaper yg bisa nempel di kayu
Cara Menerapkan Wallpaper Dinding Dengan Mudah | Amelia Ann | 4.5